1729 Views

Fraksi PDI Perjuangan DPRD: Pemprov Jabar Mesti Prioritaskan Transportasi Publik

thumb_196072_08592601032016_dedi_pdip_jabar

DEDI HASAN BAHTIAR

PDIPERJUANGAN-JABAR.COM. Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat mengkritisi pembangunan proyek kereta cepat yang didanai pemerintah pusat dan didukung Pemprov Jabar. Padahal, seharusnya, untuk saat ini, pembangunan transportasi publik di Kota Bandung, seperti pembangunan MRT, Monorail, dan tram justru harus diprioritaskan.

“Transportasi publik yang terintegrasi di Kota Bandung ini seharusnya dilaksanakan terlebih dahulu sebelum proyek kereta api cepat dilaksanakan,” kata Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Dedi Hasan Bahtiar, Selasa (1/3).

Fraksi PDI Perjuangan menilai persoalan mendasar terkait dengan keterbatasan transportasi publik di Kota Bandung seharusnya menjadi prioritas Pemprov Jabar. Selain itu, berbagai persoalan yang muncul terkait proyek pembangunan kereta cepat juga harus segera menjadi perhatian pemerintah.

“Banyak masalah yang timbul dan harus segera diselesaikan pemerintah terkait Amdal, isu lingkungan hidup, persoalan UU Tata Ruang, track kereta api yang berada di daerah patahan, dan kelayakan proyek tersebut,” pungkasnya. RMOLJabar

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply