1576 Views

Pilkada 2017, PDIP Jabar Mulai Lakukan Penjaringan Balon

thumb_449328_05065115022016_abdy (1)

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana SH.,MH

RMOLJabar. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat mulai membuka penjaringan bakal calon bupati/walikota untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 mendatang. Tiga daerah yang akan menggelar pilkada pada 2017 mendatang adalah kota Cimahi, kota Tasikmalaya dan kabupaten Bekasi.

“Kemarin saya ke Tasikmalaya untuk melakukan sosialisasi peraturan partai nomor 4 tentang penjaringan penyaringan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan,” kata Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana, Senin (15/2).

Dikatakan Abdy, penjaringan dilakukan di DPC PDI Perjuangan di tiga daerah tersebut, dan akan dibuka selama 14 hari kedepan. Pendaftar, kata Abdy, tak hanya dari kader PDIP saja tetapi juga terbuka bagi warga di tiga daerah yakni Cimahi. Tasik dan Bekasi.

“Sementara seluruh pendaftar yang memenuhi persyaratan kami terima. Nanti kan ada proses selanjutnya yakni penyaringan,” tuturnya.

Abdy Yuhana menambahkan, nantinya , PDIP Jabar akan melakukan seleksi seputar kebangsaan dan pemerintahan, undang-undang, dan APBD. Selain itu, katanya lagi, para bakal calon juga akan mengikuti tes psikotes, survei yang dilakukan tim independen, serta harus bebas korupsi dan mempunyai dedikasi tinggi untuk mensejahterakan rakyat.

“Kami akan menjaring calon-calon terbaik. Targetnya tentu saja menang,” tandasnya.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply