1476 Views

PDIP Jaring Calon Walikota Cimahi Lewat Jalur Umum

Ketua DPD PDI Perjuangan TB Hasanuddin di Kabupaten BekasiPOJOKJABAR.com, CIMAHI – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Februari 2017 mendatang, PC PDI Perjuangan Kota Cimahi mulai melakukan penjaringan untuk pencalonan Walikota atau Wakil Walikota Cimahi. Penjaringan yang dibuka untuk umum ini dibuka pada Sabtu (13/2) lalu dan ditutup pada tanggal 27 Februari 2016 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, TB Hasanuddin mengatakan, nama-nama balon yang mendaftar akan dibawa ke DPD PDI Perjuangan Jabar untuk melakukan seleksi selanjutnya.

Ia menerangkan, penjaringan yang dilakukan lebih awal dilakukan sebagai kesiapan PDIP dalam menghadapi pilkada serempak. “Selain di Cimahi, penjaringan juga dilakukan untuk pilkada serempak 2017 di Kota Tasikmalaya dan Kab. Bekasi,” ujarnya sambil didampingi Ketua DPC PDIP Cimahi, Denta Irawan usai membuka penjaringan di kantor DPC Cimahi, Sabtu (13/2).

Penjaringan untuk Walikota atau Wakil Walikota Cimahi ini ia katakan terbuka untuk kader PDIP ataupun masyarakat umum yang memenuhi syarat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). “(Penjaringan) ini terbuka untuk umum. Kami tidak mempermasalahkan ada kader atau masyarakat di luar Cimahi mendaftar. Hanya saja harus memenuhi syarat dan peraturan dari KPU,” katanya.

Setelah mengajukan diri, bakal calon (balon) yang akan diusung PDI Perjuangan menjadi calon Walikota atau Wakil Walikota Cimahi harus melewati beberapa proses seleksi.

Seleksi dilakukan untuk mengetahui apakah balon mempunyai kedalaman masalah kebangsaan dan pemerintahan, Undang-Undang, APBD dan lainnya. “Mereka juga harus tahu masalah dasar-dasar kepartaian. Para balon harus bebas korupsi dan mempunyai dedikasi tinggi untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, mereka akan mengikuti tes psikotes dan survei yang dilakukan tim independen dan lainnya untuk mengetahui tingkat elektabilitas.

Lebih lanjut TB mengaku belum bisa menargetkan apakah PDIP akan meloloskan jadi Walikota atau hanya Wakil Walikota karena harus melihat peta politik di lapangan. “Yang pasti kita harus menang dalam Pilkada Cimahi. Kita semua perlu kerjakeras untuk memenangkan pilkada serempak nanti,” tegasnya,” pungkasnya.

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply